Cara Pengajuan Kur BRI - carakreditusaha | Cara Pinjam Kredit Cicil Angsur
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Pengajuan Kur BRI

Cara Pengajuan Kur BRI | beberapa waktu lalu saya sempat meminjam kredit usaha rakyat [Kur] yang menjadi program pemerintah kita, saya pikir bunga yang diberikat sangat-sangat ringan, dan sayrat pengajuan kur juga tidak terlalu ribet dan pengalaman saya sendiri dana kur cepat cairnya, kurang lebih pengurusan pengajuan pinjaman KUR di bank bri ada sekitar 4 harian.



syarat pengajuan Kur
- Copy akta keluarga
- Copy KTP suami / Istri
- Surat Keterangan Usaha (bisa dari lurah atau Camat)
- Anggunan [tergantung kebijakan bank di daerah masing-masing ya]
  bisa berupa copy sertifikat tanah/rumahn sejenisnya, BPKB mobil / motor

pada kasus saya saya menggunakan anggunan sertifikan tanah.

langsung saja ke kantor kepala desa/camat guna meminta surat keterangan usaha yang dimaksdukan untuk peminjaman KUR di Bank.

setelah jadi kumpulkan semua syarat pada satu map, dan langsung menuju bank BRI terdekat, sampai di bank kalau tidak paham tanya security atau satpam, pak di ruangan mana saya bisa mengajukan KUR, nanti akan langsung di beritahu oleh pak satpam atau security nya.

langsung masuk saja ke ruang yang di makud, perkenalkan diri, dan serahkan map kepada petugas bank untuk diperiksa kelengkapannya, ajukan kredit usaha sesuai kemampuan anda, kalau saya dulu saya pinjam sekitar 15 Juta rupiah. ohya kalau ditempat saya kur maksimal 25 Juta rupiah. dengan bunga yang sangat ringan, namanya juga kredit usaha rakyat.

setelah syarat dinyatakan lengkap, tunggu sampai besok akan ada petugas yang menyurvei lokasi usaha anda dan tentunya anggunan anda, bila sertifikat tentu akan dilihat bangunan nya kemudian akan di fhoto-fotho baik tempat usaha ataupun anggunan.

selang sehari esoknya akan ada telfon dari pihak bank apakah kredit kur anda akan diterima atau ditolak, kemudian berapa jumlah maksimal yang boleh anda ambil, petugas bank akan mempertimbangkan jenis anggunan anda, jenis usaha anda prospeknya gimana, penghasilan perbulan, pengeluaran perbulan, dan sejenisnya, pada kasus dulu saya mengajukan 25 juta namun hanya bisa keluar 15 juta karena jenis usaha saya dari pihak bank berfikir kurang prospek, catatan usaha yang saya ajukan adalah warung internet.

setelah anda ditelfon oleh pihak bank mengenai kepastian pengajuan KUR anda dan jumlah maksimal pinjaman yang boleh di ambil pihak bank akan bertanya mengenai apakah anda akan ambil atau tidak dan jika mengambil jangka waktu kredit berapa lama, jika sudah maka ke esokan harinya atau pada ahri yang sama anda bisa langsung ke bank dengan membawa hal-hal berikut ini

- photo warna 4x6 suami istri
- anggunan yang asli, sertifikat tanah asli/ bpkb asli
- materai 6000 biasanya 1-2 lembar

datang bersama suami istri, karena akan tanda tangan bersama-sama persetujuan dan syarat KUR nya nanti
jika belum memiliki buku rekening BRI maka akan langsung di buatkan oleh petugas bank, setelah semua beres maka uang bisa langsung di ambil atau dimasukan ke ATM. bisa di ambil sewaktu-waktu.

nah demikianlah cara pengajuan kredit usaha KUR di bank BRI semoga bermanfaat

1 comment for "Cara Pengajuan Kur BRI"

  1. Halo,
    Nama saya Dewi Yudianto, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya ditipu paling banyak Rp74.000.000 karena saya butuh modal besar Rp500.000.000 untuk menyelamatkan bisnis saya. Saya hampir meninggal dan saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. Pada bulan November 2017, saya bertemu dengan seorang teman yang mengenalkan saya pada seorang Wanita yang baik; Nyonya Susan yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih Nyonya Susan, Semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga suka menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda memerlukan pinjaman dan pinjaman dengan aman hanya mendaftar melalui Mrs Susan melalui
    EMAIL: info@myglobalfinancefund.com
    SITUS WEB: www.eglobalfinance.com
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; dewiyudianto51@gmail.com jika Anda ragu. tolong dia satu-satunya orang yang andal dan terpercaya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete