Cara ajukan pinjaman KUR di NTT Nusa Tenggara Timur 25 juta - carakreditusaha | Cara Pinjam Kredit Cicil Angsur
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara ajukan pinjaman KUR di NTT Nusa Tenggara Timur 25 juta

Cara ajukan pinjaman KUR di NTT Nusa Tenggara Timur 25 juta -  Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tenggara Indonesia. Provinsi ini terdiri dari beberapa pulau, antara lain Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Komodo dan Pulau Palue. Ibukotanya terletak di Kupang, di bagian barat pulau Timor. Provinsi ini terdiri dari kurang lebih 550 pulau, tiga pulau utama di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Flores, Pulau Sumba dan Pulau Timor Barat (biasadipanggil Timor). 



Untuk meningkatkan percepatan perkembangan ekonomi di NTT pemerintah melalui program kur juga bisa masyrakat NTT ajukan di bank-bank yang menjadi penyalur dana pinjaman usaha KUR seperti bank BRI, Bank BNI, mapun Bank Mandiri, untuk bank lokal daerah ada Bank BPD NTT, juga bisa di ajukan kur, untuk cara mengajukan KUR adalah sebagai berikut ini :

CARA AJUKAN KUR DI NTT

pengajuan pinjaman Kur di NTT pada umumnya sama dengan pinjaman di Bank ataupun lembaga non perbankan lainnya yang juga menyalurkan kur.

Untuk kur Mikro dengan maksimal pinjaman 25 Juta Rupiah, syarat dokumen yang diperlukan adalah : 
  1. Copy KK, 
  2. Copy KTP, 
  3. Surat keterangan usaha dari kepala desa, dan 
  4. copy surat jaminan (biasanya tidak diwajibkan untuk Kur Mikro)

Untuk kur ritel dengan pinjaman maksimal hingga 500 juta, syarat yang dibutuhkan lebih banyak yakni : 
  1. copy kk dan ktp, 
  2. NPWP untuk pinjaman lebih dari 50 juta, 
  3. surat keterangan usaha, dan 
  4. jaminan (untuk kur ritel wajib menggunakan jaminan)

jika anda sudah memiliki semua persyratan yang diperlukan, datang langsung ke kantor Bank BRI, BNI, mandiri atau bank BPD NTT yang menyediakan kredit KUR untuk bertanya lebih rinci, serahkan dokumen untuk dipelajari petugas bank dan jika sudah dirasa lengkap maka proses pengajuan kredit anda akan di proses oleh pihak bank, dan anda tinggal menunggu keputusan.

kata kunci keuangan pinjaman untuk Bank BPD NTT

Kabupaten Alor Kalabahi Kabupaten Belu Atambua Kabupaten Ende Ende Kabupaten Flores Timur Larantuka Kabupaten Kupang Oelamasi Kabupaten Lembata Lewoleba Kabupaten Malaka Betun Kabupaten Manggarai Ruteng Kabupaten Manggarai Barat Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Timur Borong Kabupaten Ngada Bajawa Kabupaten Nagekeo Mbay Kabupaten Rote Ndao Baa Kabupaten Sabu Raijua Seba Kabupaten Sikka Maumere Kabupaten Sumba Barat Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Daya Tambolaka Kabupaten Sumba Tengah Waibakul Kabupaten Sumba Timur Waingapu Kabupaten Timor Tengah Selatan Soe Kabupaten Timor Tengah Utara Kefamenanu Kota Kupang -

Sumber Artikel :
https://id.wikipedia.org/wiki/Nusa_Tenggara_Timur

4 comments for "Cara ajukan pinjaman KUR di NTT Nusa Tenggara Timur 25 juta"

  1. Terima kasih atas pemerintah yang memberikan peluang dana KUR,untuk Masyarakat pada umumnya.dan Saya sebagai Masyarakat sengat senang sekali dengan adanya dana KUR,Secara lansung Masyarakt bisah dapat mandari dengan Ekonominya secara tidak lansung ia beruba senderi.Terima kasih,👏

    ReplyDelete
  2. Malam kaka BOLE tanya, klau pinjam di KUR, pake jamin ngak

    ReplyDelete
  3. Met pagi kaka,masih buka, ku kur pinjaman

    ReplyDelete
  4. Pagi kaka.bole tanya pinjam di kur pake jaminan ngak

    ReplyDelete