Cara ajukan pinjaman Bank BJB bungan ringan 0,3 % pinjaman hingga 20 juta, layanan kredit cinta rakyat - carakreditusaha | Cara Pinjam Kredit Cicil Angsur
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara ajukan pinjaman Bank BJB bungan ringan 0,3 % pinjaman hingga 20 juta, layanan kredit cinta rakyat

Cara ajukan pinjaman Bank BJB bungan ringan 0,3 % pinjaman hingga 20 juta, layanan kredit cinta rakyat - Jawa barat Dikenal sebagai salah satu 'lumbung padi' nasional, hampir 23 persen dari total luas 29,3 ribu kilometer persegi dialokasikan untuk produksi beras. Tidak dimungkiri lagi, Jawa Barat merupakan 'Rumah Produksi' bagi ekonomi Indonesia, hasil pertanian Provinsi Jawa Barat menyumbangkan 15 persen dari nilai total pertanian Indonesia.Hasil tanaman pangan Jawa Barat meliputi beras, kentang manis, jagung, buah-buahan dan sayuran, disamping itu juga terdapat komoditi seperti teh, kelapa, minyak sawit, karet alam, gula, coklat dan kopi. Perternakannya menghasilkan 120.000 ekor sapi ternak, 34% dari total nasional. 



Untuk meningkatkan produktifitas masyrakat di Jawa Barat, Bank BJB menyediakan layanan kredit cinta rakyat dengan bunga sangat ringan yakni 0,37 % flat / Bulan .

Cara mengajukan

Kredit Cinta Rakyat

  1. Sasaran

    Calon nasabah yang dapat menikmati fasilitas Kredit Cinta Rakyat dari bjb sahabat usaha Layanan UMKM adalah segmen pasar kredit Perorangan atau Badan Usaha termasuk Koperasi yang masih memiliki potensi untuk dibiayai dengan kredit, yaitu untuk para pelaku usaha dalam sektor produktif meliputi pertanian, tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, kehutanan, perindustrian, perdagangan, pertambangan rakyat dan sektor lainnya dengan usaha telah berjalan minimal 1 tahun untuk perorangan dan 2 tahun untuk badan usaha.
  2. Tujuan pengajuan kredit

    • Modal Kerja
    • Investasi
  3. Besar Plafon kredit

    Plafond Kredit Cinta Rakyat terbagi menjadi 2 (dua) yaitu :
    • Usaha Mikro : Minimal Rp. 1 Juta s/d 20 Juta.
    • Usaha Kecil : > 20 Juta s/d 50 Juta.
      Klasifikasi jenis usaha Mikro / Kecil ditentukan oleh pihak bank sesuai ketentuan yang berlaku
  4. Jangka Waktu Pinjaman

    • Minimum 12 Bulan dan maksimum 36 bulan untuk Modal Kerja.
    • Minimum 12 Bulan dan maksimum 60 bulan untuk Investasi.
      Tanggal jatuh tempo kredit yang diberikan kepada Debitur maksimum 2 bulan sebelum tanggal jatuh tempo Perjanjian Kerjasama antara Provinsi Jawa Barat & Bank yaitu 13 November 2020.
  5. Dokumen Persyaratan kredit

    • Dokumen Identitas (copy sesuai asli)
      • KTP calon debitur yang masih berlaku (perorangan, badan usaha, koperasi)
      • NPWP calon debitur (perorangan, badan usaha, koperasi)
      • Kartu Keluarga (perorangan)
      • Akta Nikah/ Surat Cerai/Surat Kematian (perorangan)
    • Dokumen Usaha (copy sesuai asli)
      • Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) beserta perijinan lainnya yang berlaku sesuai dengan jenis usahanya (misalnya SKDU/SKDP, SITU, TDP/TDUP, SIUJK)
      • Tanda Daftar Perusahaan/TDP (badan usaha, koperasi)
      • Akta pendirian perusahaan dan angaran dasar perusahaan berikut perubahannya hingga yang terakhir (badan usaha, koperasi)
      • Pemberitahuan status Badan hukum /Berita Negara Republik Indonesia (badan usaha, koperasi)
      • Pengesahan dari lembaga / Instansi terkait (badan usaha , koperasi)
      • KTP/Paspor Pengurus (Direksi dan Komisaris) dan pemilik/pemegang saham mayoritas yang masih berlaku.
      • Ketersediaan Data & Dokumen Legalitas Usaha atas nama perusahaan.
      • Persyaratan lainnya yang diperlukan oleh bank
    • Dokumen kepemilikan Agunan (asli) beserta kelengkapan / dokumen pendukungnya
    • Dokumen keuangan
      • Rekening bank 6 bulan terakhir - jika ada (badan usaha, koperasi)
      • Laporan keuangan 2 tahun terakhir/ Proforma neraca dan rugi laba (badan usaha,koperasi)
      • Nota penjualan/pembelian dan/ atau rekap sales - jika ada (perorangan, badan usaha, koperasi)
Untuk info lebih detail dan lebih lanjut anda bisa datang langsung ke bank BJB terdekat di tempat anda.

Kata kunci daerah untuk pinjaman di jawa barat :
Kabupaten Bandung Soreang Kabupaten Bandung Barat Ngamprah Kabupaten Bekasi Cikarang Kabupaten Bogor Cibinong Kabupaten Ciamis Ciamis Kabupaten Cianjur Cianjur Kabupaten Cirebon Sumber Kabupaten Garut Tarogong Kidul Kabupaten Indramayu Indramayu Kabupaten Karawang Karawang Kabupaten Kuningan Kuningan Kabupaten Majalengka Majalengka Kabupaten Pangandaran Parigi Kabupaten Purwakarta Purwakarta Kabupaten Subang Subang Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu Kabupaten Sumedang Sumedang Kabupaten Tasikmalaya Singaparna Kota Bandung - Kota Banjar - Kota Bekasi - Kota Bogor Cibinong Kota Cimahi - Kota Cirebon - Kota Depok Pancoran Mas Kota Sukabumi - Kota Tasikmalaya -

Sumber rujukan :
http://www.bankbjb.co.id/id/corporate-website/produk-dan-layanan/micro-amp-small-business/kredit-cinta-rakyat.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Jawa_Barat

2 comments for "Cara ajukan pinjaman Bank BJB bungan ringan 0,3 % pinjaman hingga 20 juta, layanan kredit cinta rakyat"

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete